Sukses

Tangan Buatan Pun Dapat Jadi Ponsel

Nokia telah membantu seorang pria asal Inggris yang kehilangan tangan kirinya dengan mengubah lengan buatan menjadi sebuah ponsel. Prideaux kini bisa menggunakan ponsel dan mendengarkan musik sekaligus hanya dengan satu tangan.

Liputan6.com, London: Nokia telah membantu seorang pria asal Inggris yang kehilangan tangan kirinya dengan mengubah lengan buatan menjadi sebuah ponsel. Teknologi menakjubkan itu muncul saat Trevor Prideaux yang kesulitan untuk menelepon atau mengirim SMS dengan ponselnya karena hanya memiliki satu tangan. Prideaux pun meminta bantuan Nokia untuk membuatkan alat yang tepat untuk menyambungkannya dengan ponselnya.

Nokia lalu membuatkan tempat ponsel yang tertanam di lengan buatan milik Prideaux. Pria berusia 50 tahun itu dapat menelepon dan mengirim pesan dengan Nokia C7 yang diletakkan di tempat ponsel yang terbuat dari bahan fiberglas, serta tersambung dengan lengannya. Prideaux bahkan bisa melepaskan lengan dan ponselnya secara bersamaan untuk menerima panggilan. Atau meletakkan keduanya di spiker saat mendengarkan musik. 

"Saya rasa ini adalah pertamakalinya dilakukan di dunia. Sekarang saya bisa menelepon dan mengirim atau menerima SMS hanya dengan satu tangan saja dengan ponsel yang tertanam di lengan kiri saya ini," ungkapnya seperti dilansir dari Telegraph. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini